pesan untuk freelancer

Pesan untuk Freelancer

Beberapa tahun terakhir saya sering kerja bareng freelancer. Dari freelancer yang udah jago, sampai yang baru merintis. Saya pun gak terlalu peduli dengan hal tersebut karena menurut saya hal terpenting buat freelancer adalah attitude.

Beberapa kali saya hire freelancer dengan portofolio bagus. Pasti akan deliver kerjaan dengan bagus, kata saya dulu. Hingga akhirnya mereka ilang-ilangan, hasil gak maksimal, dikontak sulit, dan lain sebagainya.

Padahal menurut saya kunci jadi freelancer itu satu: When you say yes, you have to give your all. An easy task? Maybe. But how come many freelancer lack of this attitude? Ketika saya pernah berurusan dengan freelancer yang begitu, saya pun gak mau lagi hire mereka. Beda dengan freelancer yang kerjanya pas-pasan tapi deliver selalu maksimal, saya gak ragu buat hire mereka lagi.

Always be responsible with whatever you accept to do. If you ever need more time or overcome any problem, just tell me. I won’t bite you. Lack of communication may kill your credibility. Be wise.

Baca edisi lainnya: #31HariMenulis

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of