chevening scholarship

One Regret

Pertanyaan yang selalu sering muncul, apa sih yang udah saya pelajari di Komunikasi dan masih inget sampe sekarang? Teori komunikasi aja cuman inget Teori Laswell. (Debatable, because some says it’s not even a theory) Materi lainnya, apa lagi?

Saya gak pernah belajar serius. Kalo dihitung mungkin prioritas 70:30 untuk event dan organisasi, baru kuliah. Ya, untung aja lulus dengan IPK lumayan walau gak cumlaude. Saya dulu sering tanya ke diri sendiri, kenapa saya males? Hingga baru-baru ini saya sadar, saya tipe orang yang “praktek” dulu baru teori. Berbeda dengan ajaran sejak masa kecil.

Event yang menguras tenaga tapi menyenangkan.

Dari dulu, sejak SD sekalipun, kita diajarin buat baca materi dulu baru ‘pengayaan’ di LKS. Sama halnya dengan kuliah. Belajar yang banyak dulu, baru mulai aplikasiin di semester akhir buat magang atau part time.

Luckily, I realized I’m not that type. Saya ternyata tipe yang ‘pengayaan’ dulu baru bisa belajar teori.

Apakah saya menyesal dulu gak rajin belajar? At first, yes. Sekarang, setelah melakukan ‘pengayaan’ 4 tahun terakhir, I realized I’m still dumb. Afterwards, it’s my time to learn more. Another reason to consider a Master Degree.

Emangnya saya pernah kepikiran buat ambil S2? Dulu di akhir S1 mana pernah kepikiran, lulus aja setengah mati, apalagi S2?

Jadi, kalo kamu dari dulu males akan sesuatu, bisa jadi males buat belajar, kerja atau coba hal baru. Maybe you just need the right trigger! For me, it’s my learning type. Buatmu, bisa jadi uang menipis atau hal lainnya. The point is, never judge yourself.

Right now, I have one goal, Chevening Scholarship the next 2/3 years. Wish me luck!

Baca edisi lainnya: #31HariMenulis

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
4 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
fauziananta1Afrianti Eka Pratiwi Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Afrianti Eka Pratiwi
Guest

Waaaah sama nih. Saya juga sering nanya saya dulu kuliah di Komunikasi belajar apaan aja ya? Hmmm. Tapi baiklah setidaknya ada ilmu yangbbusa saya praktikkan sekarang.

Btw, good luck buat beasiswanya. Semoga terwujud yaaa. Aamiin.