Internetan di Jepang

Cara Internetan di Jepang

Ketika traveling, beberapa orang butuh untuk tetap update di media sosial. Terutama ketika berada di Jepang, internetan di Jepang jadi sangat penting bagi content creator agar bisa segera update.


Ada beberapa cara untuk internetan di Jepang. Ada yang berbayar dan juga yang gratis. Ya, itu semua tergantung ke kebiasaanmu juga, apakah update cepat sangat penting? Atau malah cuman update di beberapa waktu juga gapapa?

Kalo saya waktu itu selama 10 Hari Backpacker ke Jepang, update status dan story di Instagram cuman beberapa waktu, gak harus setiap saat update. Ketika di Jepang juga saya kebanyakan sebelum berangkat udah download maps di area yang dituju jadi gak terlalu bingung. Kalo masih bingung juga di Jepang ada banyak maps cetak yang bisa diambil, kok.

Selain itu juga bisa download aplikasi Japan Travel yang bisa berguna banget selama perjalanan. Aplikasi itu bisa didownload offline, walaupun kalo offline akan lebih sulit ketika mau ada perubahan perjalanan atau trip.

Nah, berikut ada beberapa cara internetan di Jepang:

  • Wifi gratis di hostel

Hampir semua hostel pasti ada wifi-nya. Kalo kamu gak terlalu seneng update, atau gak terlalu butuh internet untuk balas WhatsApp, kamu bisa menggunakan wifi gratis di hostel. Ya tentu resikonya cuman bisa menggunakan di malam hari, terutama kalo kamu pergi seharian.

  • Ke kafe atau stasiun

Hampir semua stasiun di Jepang ada wifi-nya, kok. Terutama stasiun di kota besar seperti Tokyo. Cuman, akan sedikit bermasalah ketika kamu gak berada di stasiun, terutama ketika berada di tempat wisata. Selain itu juga stasiun di kota-kota kecil seperti Nikko ataupun Kamakura, tidak ada wifi gratis yang bisa digunakan.

Opsi lain ya bisa pergi ke kafe seperti Starbucks ataupun tempat makan yang menyediakan wifi. Cuma ya karena pergi ke tempat makan pasti akan butuh uang tambahan lagi untuk makan atau minumnya.

  • Travel Wifi

Travel Wifi cukup sering digunakan oleh traveler yang ke luar negeri. Terutama karena penggunaan travel wifi yang cukup murah dan bisa dipakai oleh beberapa orang. Sewa travel wifi juga bisa menjadi lebih murah karena bisa patungan dan tethering hingga 5 gadget. Saran saya bisa menggunakan JavaMifi yang bisa digunakan selama 15 jam. Penasaran? Langsung pesan aja lewat www.javamifi.com

Internetan di Jepang
Internetan di Jepang menggunakan JavaMifi

Penggunaan JavaMifi ini cocok banget apalagi kalo kamu traveling bersama temen-temen. Daripada beli sim card sendiri-sendiri (yang di Jepang gak mudah), kamu bisa patungan buat beli travel wifi JavaMifi ini.

Kembali lagi, penggunaan wifi sangat tergantung dengan kebiasaan traveler. Bisa jadi ada traveler yang gak perlu internet sama sekali ketika traveling, ada juga yang butuh internet biar bisa update setiap saat. Jadi, kamu tipe traveler yang mana nih?

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of