belajar bahasa prancis

Kenapa Belajar Bahasa Prancis

Selama karantina saya belajar Bahasa Prancis. Emangnya saya mau ke Prancis? Enggak juga. Belajar bahasa pun sebenernya ada beberapa alasan, pertama untuk ngisi waktu luang. Selama karantina pun gak banyak yang dilakuin (terutama karena jobless dan hanya punya 3 freelancing), jadi selama 1 jam sebelum mandi, saya belajar Bahasa Prancis.

Kedua, daripada otak saya nganggur, saya coba buat memorizing biar otak terasah terus. Terutama saya sering banget tuh lagi mikir sesuatu, ke-distract, dan lupa. Jadi biar otak saya gak makin cepet lupa. Ketiga lebih ke long term, saya merasa belajar bahasa itu bakal berguna sih. Saya pun milih Prancis karena beberapa kali ketemu orang Prancis, mereka gak lancar Bahasa Inggris. So, I decided to learn theirs. Maybe I can speak more often with them.

Bahasa Prancis juga bukan bahasa asing selain Inggris pertama saya. Sebelumnya saya sempet belajar Bahasa Jepang (3 tahun di SMA yang surprisingly masuk kuping kanan keluar kuping kiri lol). Sempet juga kursus Bahasa Jepang di Cilacs 1 tahun lebih dan cukup bisa lah berbahasa Jepang. Bahasa lainnya adalah Jerman yang saya pelajarin lewat Duolingo.

Saya belajar Bahasa Prancis juga lewat Duolingo. Aplikasi yang recommended buat kamu yang mau belajar bahasa asing. Menurut saya kamu harus menemukan trigger untuk belajar bahasa asing, seperti yang saya tulis di artikel sebelumnya.

Bon courage pour vos études!

Baca edisi lainnya: #31HariMenulis

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of